Tuesday, November 14, 2006

there and back again

the departure

gw ngga tidur. pagi2 banget jam 5 masih melek di depan iMac di kantor. tapi akhirnya setelah meng-klik tombol “Burn DVD” di DVD Studio Pro, selesailah itu project Miranti Windu. tinggal masalah delivery ke rumah. barusan jam 2 pagi si uut nelpon call center garuda, pesen tiket ke palembang, pergi-pulang. yak positif lah kita berangkat liputan ke sana. berhubung tadinya mau ngejar flight jam 7, akhirnya berangkat ke airport jam 6 pagi, tapi karena kelihatannya ngga sempet, jadi ya ngambil flight yg jam 10. akhirnya ke airport cuma ngambil tiket doang. balik ke studio bentar tapi ternyata mobil gw ngga jadi dipinjem nyokap. yaudah, gw bilang sama Torida “ini kunci mobil saya taro di mobilnya uut aja ya, ngga usah dibawa, ngga jadi dipinjem kok, jadi biarin taro sini aja.” lalu gw sempetin ambil sepatu di mobil gw terus cabs lagi. ya iyalah masa naek pesawat pake sendal. mokal gila. around 9:30, kita check in dan ngurusin segala macem. salah satu tas gw emang sengaja gw titipin bagasi aja, soalnya isinya baju doang, ngga penting lah hahaha.. sampai akhirnya boarding jam 10an. not too many stories to tell here. just sit down, strap in, and shut up.

the arrival

it was a rough touchdown. gara2 cross wind dan asap yang masih ada di sekitar bandara, kita terpaksa mendarat dengan sangat tidak enak. sampe pilotnya aja mau minta maaf saltingnya minta ampun. ada ibu2 yang marah2 “gimana sih ini, pilotnya goblog banget. besok2 saya ngga mau naik garuda lagi deh.” “bu, ibu masih mending, saya bentar lagi musti naik helikopter..” (lol.) sekitar jam 11:30 kita sudah beres2 dan menunggu jemputan dari PT. ATS di palembang. tidak lama kemudian jemputan datang, lalu kita dibawa ke Base Ops. disana sebelum mengudara (cieh..) kita makan siang dulu. setelah itu briefing singkat, lalu gw ngambil beberapa stock shots, and then we’re ready to go airborne. the time was 0200 hours. ada 4 heli yang bakal terbang hari ini. 3 buat madamin api, 1 lagi yang gw naikin, buat ngeshoot. sebelum berangkat, salah satu petugas yang ada disana mengikat gw pake alat2 buat manjat gunung (yah apalah itu namanya,climbing gear..) si uut juga diiket, hahaha.. biar ngga jatoh kali ya, serem amat sih.. gw kebayang gitu kalo sampe jatoh. hiii.. knock on wood dah. setelah heli pemadam yang lain mulai mengudara satu persatu, baru deh helikopter gw bersiap2 untuk melayang di udara.

the airborne

rotor helikopter mulai berputar, makin kenceng putarannya, makin ngga kedengeran si uut teriak2 apa. toh gw juga pake headset yg ada radionya, sementara si uut ngga pake, kesian deh, pulang2 jadi budek gitu dia, hahaha.. selama di atas, gw sibuk ngambil gambar2 stock shots, and it’s really cool to be airborne. sumpe de, seru abisss. untung sih dibayarin, hahaha.. kalo disuruh bayar sendiri, avtur nya aja 20 juta, blom pilotnya, blom maintenance cost nya, widih.. emangnya gw berak duit apa?

the touchdown

setelah kurang lebih 1 jam mengudara, kita sampe di darat lagi, udara panas mampus. bener2 ngga kerasa waktu di atas tadi, soalnya banyak angin, jadinya ngga terlalu berasa panas. itupun padahal udah sekitar jam 4 kurang, masih panas juga. mulut gw kering gila. secara pas di atas tadi gw diterpa angin dari berbagai arah gitu ya.. tapi overall cukup menyenangkan. dan minum es sarang burung di kantin sebelah rasanya bener2 seperti menyiram tenggorokan gw dengan air lelehan es dari kutub selatan (atau utara, well, who cares lah..) es the manis nya juga jadi berasa super spesial enak gitu.. ngga lupa beberapa batang rokok menthol juga ikut menemani istirahat sore kita setelah touchdown. biar tambah dingin. ngga lama kemudian, kita cabut ke hotel Aston buat bener2 istirahat.

the treat

sampe di Aston kira2 jam 5 lewat2 dikit. langsung check in, dapet kamar 1602. lantai 16, persis abis keluar lift, tinggal hadap kiri, grak! ketemu deh. masuk kamar, nyalain ac, waaah dingin. tapi belum enak kalo ngga mandi dulu. yaudah, suit deh, sapa yg mandi duluan. udah suit, damn. gw kalah, terpaksa deh gw merelakan si uut merawanin kamar mandinya. but then again, dia ternyata terlalu cape buat bangun dan mandi, so the shower is mine.. gyahahahahaha.. abis itu gw tepar. asli parah bgt teparnya, bangun2 jam 11, gara2 kelaperan, hahahaha.. pesen makan ke room service, udah kelar makan, ya tidur lagi, hehehe.. besoknya kira2 jam 10an kita sarapan di lantai 17, terus dari situ nyobain fitness centre sama saunanya Aston palembang. not bad, cuma si uut gila, kuat amat sih di dalem sauna, gw aja udah mo pingsan gara2 kepanasan, kalo ngga sambil keluar2, mungkin gw udah mateng di dalem. abis itu kita ngopi2 sambil ngerokok di poolside café. tumben kok sepi ya? ngga banyak tamu kayaknya hari2 gini. mungkin pada males ke sini kali ya, secara kota palembang emang lagi agak2 foggy gara2 kebagian asap hasil pembakaran hutan itu. oh well.. dari situ jam 2 siang kita check out.

the return

setelah beres2 check out, berhubung masih jam 2:30 dan flight balik ke jakarta dapetnya yang jam 7:15. berarti agenda selanjutnya adalah jalan2. dan kita bener jalan2 muter2 ngga jelas. masuk2 mol, padahal di jakarta juga ada. pusing deh gw. setelah kira2 puas melihat2 isi Palembang Indah Mall (wew kalo disingkat jadinya PIM juga ya? hwahahaha..) akhirnya cabutlah ke bandara Sultan Mahmud Badarudin II. sampe disana langsung check-in aja lah, males juga nunggu di luar, mending nunggu di dalem, bisa duduk2 sambil minum makan dll dll. eh sialnya korek gw disita. untung pas di dalem boleh minjem korek sama mbak2 yang di café, hehehe.. jadi ngga basi deh nunggunya. jam 7 kurang dikit, kita mulai dipanggil masuk ke pesawat. kita langsung boarding, ngga lama kemudian, pesawatnya take off.

there and back again

jakarta. kembali ke peradaban. setelah menunggu cukup lama di bagage claim, kita langsung cabut pulang. berhubung ngga dijemput sama Torida, ya kita naik taksi taksian. 150 ribu dari bandara sampe pondok indah. who cares lah. hayok tarik jabrik. sampe di rumahnya uut kira2 jam 11 malem. masih inget kunci yang gw titipin ke Torida, gw suruh taro di mobilnya uut? semaleman gw nyari2 itu kunci, ngga ketemu. alamak pusing 7 keliling gw. mampus deh kalo ternyata dibawa Torida. udah muter2 ke studio, ke rumah lagi, tanya ke pak karso, ba’i, ngga ada yg tau juga.. akhirnya setelah kecapean, gw tidur di rumah uut, lha wong ngga bisa pulang, kunci mobil gw blm ketemu. akhirnya paginya gw ngubek2 mobilnya uut lagi dan, eureka! alhamdulillah akhirnya ketemu juga.. ternyata ada di laci yg agak2 ngga keliatan gitu kalo malem.. maklum, mata gw juga rada sliwer kalo menjelang hari gelap. asiiik, bisa jalan2 pake karimun lagi deh, hihihi.. ayooo back to studio! uuugh, deadline mepet nih..