Friday, October 20, 2006

malas

aaahh.. jumat. hari ini adalah hari malas2an. gw mau santai2 di rumah.. wah gila ya. kalo dipikir2 dari tadi gw blm tidur nih.. tadi pagi nganter dino jam 10an nyampe rumahnya, terus pulang, nyampe jam 11, siap2 jumatan, abis jumatan, nongkrong deh di depan laptop. nginternet. well.. sempet bertemu dengan orang yang pengen gw temuin disana. tapi tidak seperti kata "orang orang itu"..

aku cukup senang ternyata dia ada disana, tapi tidak cukup senang untuk bisa meloncat2 seperti biasanya.. tak ada tenaga 12 kali lipat. dan sepertinya memang masih terbawa kantuk.. anehnya lagi tak ada 1 pun kata2 yg lancar kuketik. sesekali tombol bertulisan "enter" itu kupencet, jaraknya pun 10 menitan. menunggu reply datang sepertinya lebih lama dari adzan maghrib.

sebuah rumah, terlihat menarik, aku ingin tahu, ada apa sih didalamnya.. kuketuk pintunya, datang seseorang.. hanya melambai dari jauh. aku pun membalas lambaiannya itu, kemudian kita berbincang di luar.. "aku tertarik dengan rumah ini", kataku.. "kalau begitu, aku tak keberatan bila kau ingin masuk dan melihat lihat" jawabnya.. kemudian aku masuk. kulihat ada sebuah pintu besar. kutanya "pintu apa ini" dia tak menjawab. tak ada tanda apapun pada pintu itu. namun sepertinya pintu ini pasti menuju ke ruangan yang sangat penting di rumah ini. ah, bagaimana caranya aku bisa masuk ke dalam ruangan itu.. masih tanda tanya. besar pula.

selesai melihat lihat, aku pun berkata, "mampirlah ke rumahku". kemudian tanpa berkata, dia menutup pintu, sementara aku masih terdiam di depan. sesekali aku mengintip dari luar jendela, aku menyapa, dijawab seadanya, kadang pun aku sapa, dia tak ada waktu untuk sekedar berkata "hai". namun aku masih menunggu, entah sampai kapan. sampai dia mau mampir ke rumahku. tunggu dulu. apakah kedengarannya terlalu memaksa? apakah sebaiknya aku mengurungkan niatku mengundangnya kerumahku? dan pulang saja?

huh. sudahlah.. mungkin nanti malem ada apa kek yg menyenangkan..

[Bondan, Jumat 20 Oktober 2006, 4:47 PM, malas.]

No comments: