Friday, December 01, 2006

catatan antara sebelas dan duabelas | too many bricks hit my head

waaah.. di sebelas banyak sekali teman2 saya yang berulang tahun, dari mulai eksi (eh, sepuluh ya si?) nisa, nova, rina, uut, lia (temennya rina sih.. ngga gitu kenal..), shani, definna, eh iya bokap juga. lalu yang terakhir ada devi. coba aja itung ada berapa homo sapiens tuh yang berulang tahun.. satu.. dua.. tiga.. sepuluh. nice. ya maaf2 saja bagi kalian2 yang belum sempet saya kadoin. niatnya sih mau ngasih kado, cuma ya apa daya kantong saya ngga cukup tebal buat ngadoin kalian semua, hahaha.. memang kebetulan ada beberapa orang diantara temen2 saya itu yang saya prioritaskan, jadi beruntunglah hei kalian yang sempet dapet kado dari saya. yang lain mungkin juga kan dapet kado dari pasangannya.. ya kalo yang ngga punya pasangan tunggu tahun depan kali yaa.. mungkin tahun depan saya bisa ngasih kado buat kalian.

ini kok ngomongin ulang tahun sama kado melulu sih? sebelas kali ini banyak sekali hal2 yang berjalan jauh diluar ekspektasi saya. bermula dari ulang tahun seseorang yang malah berubah jadi tragis, sampai saya harus mengungsi keluar dari rumah saking enegnya. ada apa sih dengan orang2 itu, makin tua kok bukannya makin dewasa, malah makin kaya anak kecil. situ tua? jelas tambah tua. situ baik? ya kalo ngga baik, saya ngga mungkin sehat walafiat seperti sekarang ini. situ bijak? ngaca deh. begitu mudahnya persepsi saya selama ini tentang orang paling bijak sedunia hilang begitu saja. just like a finger snap. "snap!" gone.

kemudian, ah iya.. pintu itu tertutup lagi entah kenapa. persis dari hari ke dua di awal sebelas sampai hari ke dua sebelum akhir sebelas. saya pikir sudah bisa membuka sedikit demi sedikit dari sejak itu. benar2 ya sebelas kali ini mungkin semua isinya cobaan yang cukup berat dalam sejarah hidup saya. tak banyak update di friendster, tak banyak comment di blog, tak banyak e-mail di google, tak banyak obrolan di messenger, hanya sekedar hai dan bye. offline message pun kadang cuma dari orang2 yang tidak terlalu saya harapkan. ya untungnya juga sih mereka masih inget sama saya, hahaha.. paling males soalnya kalo ngga ada temen, mati gaya. yah intinya sebelas ini penuh cobaan.

anyway.. mendekati akhir sebelas kali ini, secara, saat saya menulis, waktu sudah menunjukkan jam 00:10, hari ke 30. sedikit angin segar mampir menyapa saya yang sedang dibayang2i kegelisahan. rasanya duabelas nanti saya percaya bahwa saya akan mendapatkan semangat baru, lepas dari sebelas yang penuh cobaan. tak sabar rasanya menunggu duabelas yang hanya tinggal kurang dari 24 jam lagi. akhir2 ini pun hobi musik saya tersalurkan dengan baik. mulai rajin menekan tuts2 piano lagi, mulai rajin memetik senar2 gitar lagi, dan mulai rajin ngabsen ke tempat2 arcade buat main GuitarFreaks dan DrumMania. ya kalo lagi kepepet main drum sama gitarnya pake PS2 di kantor lah. pokoknya semua harus semangat. ya ya.. yang kita butuhkan cuma kejujuran, saya setuju sekali. sejujurnya saya tidak ingin terlalu berharap, karena kalau terbang terlalu tinggi jatuhnya pasti sakit sekali. been there done that. tapi kalau masih ada waktu, mungkin kita bisa bertemu di saat duabelas menuju satu.

[Bondan, 1 Desember 2006, 00:01 AM, sambil membayangkan kelanjutan cerita Brandon dan Amelie.]

No comments: