Saturday, September 02, 2006

a new page | a new town

[03:55:06]

selesai akhirnya melakukan apa yang sejak beberapa hari ini ingin kulakukan.. rasanya lepas semua beban. tapi juga aku masih belum tau mau kemana setelah ini.. tujuan yang sudah sejak dua tahun lalu kukejar, akhirnya harus disudahi juga. jalan yang tadinya masih terlihat, lama kelamaan berangsur kabur, digantikan dengan balok balok kayu yang makin lama pun menghilang. apa yang kulihat sekarang cuma jalan tanah kosong, ngga ada hiasan apa apa. ini pun lama kelamaan terlihat kabur, pandanganku menyempit, dan tiba tiba semua yang ada di depanku berubah menjadi hitam, gelap. hilang. hampa. tak bernyawa.

antara senang dan sedih.
antara keinginan dan kenyataan.
antara percaya dan curiga.

antara ada.
dan tiada.
antara..

hari ini semuanya berakhir. jalan yang biasa kutapak akhirnya sampai ke ujungnya. selesai begitu aja.di ujung batas itu ngga terlihat apa apa. yang ada cuma gelap. dan plang "sampai disini". sementara itu, aku juga ngga bisa melihat kebelakang. apa yang sudah kulalui pun harus kubuang jauh jauh. dan aku ngga bisa berjalan kebelakang. kalaupun aku bisa memutar waktu, ngga akan membantu banyak.

gelap itu makin mengejar ke tempat aku berdiri sekarang. aku ngga bisa berjalan maju, apalagi mundur. di kiri dan kananku hanya ada jurang. sementara gelap itu makin mengejar.

makin dekat...
makin dekat..
makin dekat.
gelap.
.

akhirnya. semua menjadi gelap. tak terlihat. tak terasa. hari hariku dingin. sepi. aku cuma bisa diam dan menunggu. menunggu jalan di depan mataku tebuka lagi. entah kapan aku bisa berjalan lagi. bisa menemukan pintu keluar dari gelap yang menelan semua yang ada di depan dan belakangku. aku menunggu. entah berapa lama aku harus menunggu. menunggu sapaan hangat menyambut suaraku. menunggu sentuhan ramah meraih tanganku. dan menuntunku ke jalan yang baru.

adakah engkau disitu?

[Bondan, Sabtu 2 September 2006, 04:38 AM, sepi. dingin. gelap.]

No comments: